Kamis, November 19, 2009

Cara Memasukkan Data Rekening Bank Anda Ke Paypal

Cara Memasukkan Data Rekening Bank Anda Ke Paypal

artikel yang saya buat kali ini adalah mengenai Cara Memasukkan Data Rekening Bank Anda, dimana anda perlu memasukkan Data Rekening Bank anda di Indonesia bila ingin menggunakan feature “Withdraw” untuk menarik uang dari account PayPal ke rekening Bank Anda di Indonesia.
Proses ini bisa anda lakukan pada saat yang bersamaan setelah Anda selesai membuka account PayPal, sambil menunggu proses verifikasi (untuk pengiriman 4 digit kode nomor PayPal). Dalam hal ini, anda juga dapat menundanya nanti, dan ini dilakukan hanya bila anda ingin menarik uang dari account PayPal, karena saat ini uang yang terdapat pada account PayPal anda masih kosong.
Langkah-langkah untuk memasukkan data Rekening Bank anda di Indonesia adalah :
Pertama :
Anda tambahkan data Rekening Bank Anda di Indonesia pada Tab “My Account” di kolom “Profile” dan lalu anda klik “Add or Edit Bank Account“. Masukkanlah data Bank Name dan Account Number anda. Untuk Bank Code yang terdiri dari 7 Digit merupakan kombinasi dari :
  • 3 Digit pertama yang merupakan Kode Sandi Bank yang diberikan oleh Bank Indonesia.
  • 4 Digit berikutnya merupakan Kode Cabang Bank dimana Anda membuka Rekening.
Contoh kode sandi Bank BCA adalah 014, dan untuk kode sandi Bank lain, Anda dapat menanyakan kepada Customer Service Bank yang bersangkutan. Dan 4 Digit berikutnya lagi adalah kode cabang bank dimana Anda membuka rekening.
Untuk lebih memudahkan mengenai data bank code ini, Anda dapat menanyakan kepada Customer Service dimana anda membuka rekening Bank. Dan dalam hal ini, anda haruslah berhati-hati dalam mengisikan data rekening bank, karena bila rekening yang anda masukkan salah, dan terjadi penolakan atau pengembalian uang saat pencairan dari PayPal ke rekening bank yang diisi dikarenakan data tidak benar, maka PayPal akan mencharge sebesar Rp. 50.000,- atas pengembalian uang ke account PayPal tersebut. Dan dana anda akan kembali ke PayPal dan dipotong biaya charge sebesar Rp. 50.000,-
Selanjutnya :
Anda bisa melakukan review terhadap data yang Anda isi, lalu klik “Add Bank Account
Dan setelah Anda memasukkan data rekening bank anda di Indonesia, anda bisa langsung menarik uang dari Account PayPal bila anda sudah melakukan verifikasi account PayPal dan ada dana yang bisa ditarik disana, dimana minimum dana untuk setiap Penarikan/Withdraw adalah $10.
Demikianlah sekilas informasi singkat mengenai Cara Memasukkan Data Rekening di Bank Anda, semoga bermanfaat bagi anda semua.
Terimakasih.

3 comments:

andi wong mengatakan...

bergunaa info ini..akn gw ingat2 disini t4nya kalo gw lupa..maklum gw pelupa sob.. :D

spoocky mengatakan...

silahkan aja gpp kok

Anonim mengatakan...

saya sudah memasukkan info bank dan sandi bank penerima yang disediakan paypal (mandiri : 0080606) namun setelah 3 hari belum ada deposit dari paypal. kenapa ya?